Liburan Sekolah

Liburan sekolah kali ini berkisar 3 minggu. Enam hari diantaranya di sempatkan untuk cuti dari kantor. Aktifitas yang melelahkan sekaligus yang baru buat kami sekeluarga. Diantaranya mencari sekolah untuk 3 (baca,,, tiga) anak! Wuih,,,,pengalaman yang tak terlupakan…..

Cukup membagakan melihat si kembar lulus SMP. Si kembar ini memang SANGAT beda perangai dan kebiasaan belajarnya. Yang satu tidak bisa diam dan yang satu maunya diam. Yang satu giat belajar, yang satunya nanti-nanti belajar. Satu pendiam, yang satunya maunya ngoceh. Yang satu getol dengan olah raga, yang satu kapan-kapan bergeraknya. Perbedaan yang sangat menyolok.

Tapi untuk lulus sekolah, Alhamdulillah semuanya cocok, alias LULUS semua. Alhamdulillah juga salah satunya mendapatkan NEM terbesar se Tangerang! Bukan main kalau di ukur dari perbandingan prestasi ke dua orang tuanya :-P.

Hari ini baru saja mengantarkan mereka sekolah boarding di daerah Sawangan, dekat Depok. Memang kemauan mereka dan kita, paling tidak mendapatkan sekolah yang baik dan memberikan sedikit perubahan dalam disiplin serta susana belajar dan mengajar, selain membiasakan jauh dari orang tua. Mereka berkaca-kaca sewaktu pamitan terakhir kali, kami tidak bisa lain, harus tegar menerimanya demi untuk kebaikan mereka juga. Karena ini hari pertama ditinggalkan, kita tunggu saja perkembangannya, paling tidak toh setiap Jum'at mereka pulang.

Yang satu lagi baru masuk kelas 1, wuih,,,ini lebih menyita perhatian lagi, karena sekolahnya sudah agak jauh dari BSD, serta harus ada antar jemput. Alhamdulillah sudah mendapatkan sekolah walaupun agak jauh dan kami yakini yang terbaik untuk dia. Kita niatkan pada pertama untuk menyertakan diri sampai dia mau ditinggalkan (yang biasanya agak susah) dan memberikan selebihnya pada antar jemput. Mudah-mudahan tidak mendapatkan kesulitan dengan si kecil.

Praktis cuti dihabiskan dengan sedikit liburan keluarga dan kegiatan diatas. Tapi kami bersyukur karena semuanya sesuai dengan rencana dan alhamdulillah tidak ada halangan berarti sejauh ini, insyaAllah begitu seterusnya. Amiin.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *