Menjadi VIP sehari

Pernahkah anda menjadi raja dalam sehari? Pernahkan anda tiba-tiba sewaktu check in di hotel berbintang lima diberikan ruangan upgrade dari yang biasa saja menjadi Suite room?
Saya pernah, bagaimana rasanya?
MO1MO2
MO3

Akhir bulan lalu saya ke KL dari pulang Offshorenya Petronas Carigali di platform Duyong. Sesampainya di KL memang sudah booking di Mandarin Oriental dengan ruangan standard. Entah mengapa, apakah memang ruangan sudah fully booked atau ada alasan lain, kamar saya di upgrade ke suite room. Pada waktu itu tidak ada bayangan sama sekali perihal suite room ini, karena biasanya mendapatkan ruangan yang sudah menghadap Twin Tower saja sudah berperasaan bukan main.

Tahukah anda bahwa ruangan ini rupanya mempunya kamar tidur sangat luas, ada ruang tamu, ruang mendengarkan musik DVD dan TV, ruang meeting, kitchen, 2 kamar mandi dengan yakuzzi, mandi uap dan ruang kerja? SubhanAllah, tidak terpikirkan! Sambil mengucapkan syukur atas karunia ini, saya mencoba melihat semua yang ada dan mengabadikan ruangan ini (seperti terlihat pada foto diatas). Indah, besar, segala ada, panorama sangat bagus dan nyaman.

Bisakah saya menikmatinya? Ternyata TIDAK! Waktu akhirnya menjawab semuanya, sekaligus menjawab pada keinginan yang sangat banyak itu untuk menikmati semuanya, terkalahkan oleh waktu yang sangat sempit. Saya langsung berfikir, persis sama dengan waktu kita di muka bumi ini, segalanya ada, tapi umur sebenarnya sangat pendek.

Pelajaran yang dipetik dari pengalaman ini, apapun yang ada di depan mata kita, pergunakanlah sesuai dengan adanya waktu dan keterbatasan serta keinginan kita, jangan berlebih dan serakah. Niscaya akan lebih indah dan nyaman menyusuri waktu ini.

Salam untuk semua.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *